Setitik Dan Selaut


Selama kita masih merasakan lembut udara menerpa kulit
selama itu pula udara itu akan berkutat diparu paru
dan selama itu pula kita di tetapkan untuk hidup

Terkadang kita dibakar emosi yang membara
atau mungkin kitalah emosi itu
emosi yang bukan menjadi pelita dalam kegelapan

Tapi emosi yang membakar sekelilingnya
karena kecewa bahkan mungkin karena apa yang kita dapat itu berbeda dari yang diinginkan
Terkadang ada pula yang teringsut lemah

Diam meski diancam akan dibunuh
diam meski lukanya bernanah
Adapula yang terus menerus berlarian
hingga tak ada lagi tempatnya untuk bersembunyi
disegala pelosok bumi

Dan aku ...
aku berusaha menjadi wajar
aku marah
menangis
tertawa
memberi
sakit
dan apapun itu
aku melakukanya dengan caraku
kadang saat aku berdoa dan Tuhan Tidak mengabulkanya
Maka Aku Akan berdoa lagi
"Ya Tuhan ....
jika memang engkau tak bisa mengingkari takdirku dan melepaskan aku dari kerumitan ini maka ringankanlah
Yang berat dan mencekik ini akan terasa ringan
jika saja Engkau melapangkan hatiku ... aamiin  "

Kita berdoa untuk apa yang kita inginkan
dan Tuhan Memberikan apa yang kita butuhkan
kita memang tidak merasa senang
tapi seandainya saja kita sadar

Tuhan ingin kita lebih bersyukur
Kita tidak perlu terus menangis karena kehilangan
tidak pula harus terus murung karena kegagalan
ataupun marah pada kekecewaan
mereka yang bahagia disanapun begitu
kebahagiaan tidak menyelimuti mereka hingga akhir hayat

Tidak usah mengingkari apapun hari ini apa yang akan terjadi besok
dan janganlah pula menetapkan hari ini apa yang akan kamu lakukan lusa
Cuaca terus berubah
begitupun manusianya
juga hatinya

Dua Hari siang kemarin itu mendung
tapi hari ini hujan
belum tentu besok hujan lagi
bisa jadi besok panas terik

Kendalikan hati
kita memilikinya bukan hati yang memiliki kita
bukan hati yang mengendalikan lisan dan hidup kita
tapi kita yang mengendalikan hati dengan takdir kita
disanalah satu satunya tempat kita merasa
segala getir semoga kita bisa menyulapnya menjadi nikmat
atau setidaknya terasa lebih baik

Jalanilah setitik demi setitik untuk menjadi lebih baik
hidup itu perlu proses
dibanding yang selaut yang instan dan cepat menenggelamkan

Re
4/14/2013
Photos: Googling

Comments

Popular Posts