Hadiah Hujan Terindah

Awan awan begulung dilangit
hitam, kelam
terperanjat ku didalam hening
nafas ku tercekat erat.
Lelah ...
Lelah hingga nadir
aku berlari
sungguh berlari
Nyatanya aku masih disini
aku masih terpuruk disini
Ku lihat hatimu yang masih tertinggal
disebagian sepi yang disisakan dalam genangan air hujan kemarin
nyatanya kini telah terjadi
hatimu memang benar benar tertaut disana
Dan awan awan kelam itu nyatanya kering
aku pikir aku bisa nyatanya omong kosong  .
Kesedihan ...
seberat apapun harus dihadapi bukan ??
Kebahagiaan ...
meski bukan milikku , maka aku harus bahagia juga kan ??
Warna warna yang ku cat di dinding kamar memudar
biru muda, hijau tosca
semuanya pudar
aku berjanji melanjutkan hidup nyatanya aku kalah lagi
Diam dititik paling beku
dan matilah aku disana dalam mimpiku
Esok ... hujan akan turun
akan disertai pelangi tanda keikhlasan hatiku
Bahagialah ....
Aku akan coba untuk bahagia juga
Aku mungkin akan menghilang beberapa waktu
dibuntuti gerimis pilu yang menari
Kehidupan harus berjalan
Dijalan apapun yang aku pilih
Dan
Kenyataan harus dihadapi
dengan cara apapun aku bisa hadapi
Ini hujan yang aku kirim
meski ditengah kekeringan panjang
ini untuk mu dan pilihan hatimu
Ini hadiah terbaik yang dapat aku berikan
•••
Manusia merasa terikat akan sesuatu yang semu
pada akhirnya diperempatan jalan sana dia akan berfikir
dan menikmati hidupnya
Meski dalam ngilu
namun dengan senyum yang membahagiakan
Jika aku pernah merasakan mati
Aku akan membandingkan
Mana yang lebih buruk antara Ikhlas dan Kematian
Tapi aku bersyukur karena aku ikhlas sebelum mati
pada akhirnya mungkin
Ya,  Mungkin aku temui jalanku sendiri
•••
Hari ini Oleh :
Hujan Yang Jatuh Diselokan Pinggir Kota

Comments

Popular Posts