Alan Walker, dibalik lagu "Faded"

Foto dari Wikipedia

        Mengetahui Alan Walker itu dari lagunya yang cukup terkenal belakangan ini yakni "Faded". Pertama kali mendengarkan Faded itu waktu Spotify yang akhirnya masuk ke Indonesia. Saat itu saya mengikuti sebuah playlist untuk lagu Top Chart. Karena masih coba gratis selama seminggu di spotify, saya bisa mendengarkan banyak lagu baru unlimited (Saya levelnya cuma yang cuma-cuma aja).

       Faded masih nangkring di playlist itu bahkan hingga masa berlaku coba gratis saya habis. Saya download lagi, aplikasi musik streaming yang juga dalam masa promosi selama sebulan, yaitu joox.

        Di aplikasi Joox, Faded juga masuk dalam International Top Charts Meski tidak nangkring di posisi satu seperti Don't Let Me Down milik The Chainsmokers yang tidak tergantikan minggu-minggu belakangan.

       Berawal dari Epicnya lagu Faded, saya mengunjungi Youtube untuk mencari Video Klipnya dan melihat "Alan Walker yang kayak gimana sih?". Tapi hasil nonton Videonya di Youtube tidak memuaskan, karena wajahnya tidak terlihaaaatttt. Bukan tidak puas karena konsep Videonya, tapi tidak puas karena Alan Walker terkesan menyembunyikan wajahnya.

     Dari satu Video ke Video lain, lagi-lagi Alan Walker menyembunyikan wajahnya dengan Hoodie hitam dan masker andalannya. Saya hanya menonton Video teratas yaa, kalo scroll kebawah mungkin ada, tapi saya gak sabar.

      Langsung lari ke google, tepatnya Wikipedia dan terkejut Alan Walker kelahiran 1997 dan usianya sekarang baru 18 tahun!. Di profil wikipedia gambarnya juga tidak memuaskan, karena lagi-lagi dia mengenakan Hoodie.

    "Gile lu Ndrooo, itu bocah  baru 18 tahun tapi udah keren bener! Produser jugaaa!"

Alan Walker, lahir di Northampton 24 Agustus 1997. Pada Usia 2 tahun, dia dan orang tuanya pindah ke Norway. Tertarik dengan program komputer dan desain pada tahun 2012 dia mulai membuat musik di komputer, dengan bantuan media online musiknya menarik minat sebuah label rekaman.

        Sebelumnya lagu Faded, telah di rilis di youtube oleh label rekamannya NoCopyrightSounds (NCS) dan masuk dalam album kompilasi dari label yang sama. Setelah itu Alan bergabung dengan Label MERR Musik di bawah naungan SONY MUSIK SWEDIA yang akhirnya Fade di daur ulang dengan Versi vokal menjadi Faded oleh Alan Walker dan Vledy Bedi. Vokal dalam lagu tersebut di isi oleh Iselin Solheim.

       Setelah dirilis resmi, Faded mendapatkan perhatian dunia. Faded memasuki berbagai top chart negara-negara besar dunia. Untuk sebuah lagu pertama, di awal karir, ini luar biasa.

       Informasi Alan Walker masih sedikit, mungkin karena memang Ia juga pendatang baru. Tapi lagunya langsung enak kok di kuping, lagu yang baru rilis juga "Sing me to sleep". Klip videonya tidak terlalu beda jauh dengan Klip Video Faded.

        Mungkin nanti Jaket Hoodie akan jadi Ciri khasnya Alan, atau mungkin nanti dia akan jadi seperti Sia yang menyembunyikan wajahnya. Mungkin.

         Foto-foto di Instagramnya juga tidak terlalu menolong, kurang jelas. Tapi cukuplah untuk sekedar tahu siapa Alan Walker, untuk yang akan jadi fanaticnya pasti kurang cukup, tidak sama sekali cukup. Setidaknya, Alan Walker ... wajah dan perkiraan saya itu pas. Memang ini yang saya bayangkan dari DJ 18 tahun yang menciptakan lagu Faded.

Comments

Popular Posts