Aplikasi VPN untuk Android dan manfaatnya

xxxrerain


Mengenal VPN dan Kegunaannya

 VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang bisa dibilang menjadi jaringan pihak ketiga yang dapat terhubung ke Internet. Sesuai namanya, Virtual Private Network, VPN adalah jaringan virtual pribadi yang membuat sambungan aman dalam jaringan internet kita.

Jaringan VPN memiliki banyak sekali kelebihan. Contohnya adalah menghemat penggunaan data. Karena Jaringan VPN berkerja untuk mengenkripsi jaringan internet kita. Selain menghemat data, VPN juga berguna untuk mengamankan jaringan Internet yang kita pakai. Seperti contoh, saat kita menggunakan jaringan internet public, atau free wifi. VPN akan memperingatkan jika mungkin saja akses internet kita diawasi. Dan dengan VPN maka akses internet kita akan aman meski menggunakan sambungan internet publik.

VPN dapat merubah negara. Ya, akses internet kita ditentukan oleh Negara mana yang menjadi server pihak ketiga jaringan internet kita. Sebagai contoh, saya menggunakan VPN dan memilih Jepang menjadi server VPN saya, maka yang keluar saat kita berselancar di Internet adalah konten berbahasa jepang. (Itu kenapa saya lebih suka memilih UK atau US)

Karena menggunakan server luar negeri maka akses internet saya dan konten jelajah bahkan aplikasi saya menjadi seperti konten luar negri. Sebagai contoh, saya memilih US menjadi server saya maka saya bisa mengunjungi situs-situs yang berasal dari sana, mengunduh sticker dari official LINE US dan lain sebagainya. Bahkan saat Pokemon Go belum resmi di Indonesia, saya merubah kewarganegaraan internet saya menjadi Australia. Dan taaaddaaa, saya memiliki aplikasi Pokemon Go resmi dari Google Play Australia.

Mungkin terdengar seperti saya memanfaatkan jaringan VPN dengan sembarangan ya?

Nah, di Sistem Operasi Android memiliki banyak sekali aplikasi VPN. Saya juga sudah mencoba beberapa diantaranya:

1. TunnelBear Vpn

aplikasi vpn android
Tunnel bear . com
 Tunnel Bear memberikan service 500mb gratis saat menginstall aplikasi  VPN miliknya. Dan bonus 1Gb dengan mengikuti promosi twitter. Caranya gampang, nanti kita akan dialihkan otomatis ke Twitter untuk men-tweet promosi untuk TunnelBear. Sisanya kalau ingin terus menggunakan TunnelBear kita harus berlangganan.

2. SurfEasy's Vpn
aplikasi vpn terbaik untuk android
play google . com
  Surfeasy's Vpn juga memberikan bonus 1Gb untuk pendaftaran pertama, setelah itu kita bisa mendapatkan bonus jika merekomendasikan ke teman-teman dan melakukan promosi lainnya. Saya sempat menggunakan SurfEasy's Vpn untuk dua handphone, dan merekomendasikan ke teman-teman bukan hanya karena bonus, tapi karena jaringan Surfeasy's Vpn lebih cepat.

3. Touch Vpn
play . google . com
  
Dan jika ada yang membuat saya meninggalkan aplikasi VPN lain, itu adalah Touch VPN. Praktis tanpa tanpa harus daftar atau sign up. Forever free, mungkin, jadi tanpa perlu promosi kemana-mana hanya untuk jelajah. Entah kenapa Touch Vpn membuat semuanya terasa praktis. Jika ingin terkoneksi ke jaringan VPN hanya perlu klik Connect. Mungkin hanya akan sedikit ribet dengan Iklan. Tapi ayolah, Iklan itu kebutuhan untuk orang-orang hebat yang menciptakan konten, agar jerih payah, dan waktu mereka tidak sia-sia.

Nah, itu sebagian kecil manfaat dan kegunaan Vpn dan aplikasi Vpn terbaik di Android yang pernah saya coba. Dan sekarang, Vpn adalah aplikasi wajib di handphone saya. Kalau kamu ? Selamat mencoba!

Comments

Popular Posts