Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Jika iPhone Kamu Hilang

Jika Iphone kamu hilang

xxxrerain jika iphone kamu hilang
apple . com



Kehilangan perangkat iphone adalah mimpi buruk. Kita dapat kehilangan Iphone kapanpun, saat kita teledor atau mungkin dicuri. Jadi apa yang harus kita lakukan saat Iphone hilang?

Di iphone, ada sebuah fitur yakni Find my iphone sebaiknya fitur ini harus selalu aktif ya di perangkat kamu. Jika iphone kamu hilang, sebaiknya lakukan hal berikut:

Login ke https://www.icloud.com/#find   menggunakan pc, mac atau perangkat seluler yang lain

foto pribadi

Klik, cari iphone. Setelah itu akan muncul gambar peta dan tulisan "All Devices" di atasnya. Pilih perangkat yang hilang. Lalu akan muncul :

foto pribadi

Foto di atas menunjukan perangkat saya dalam keadaan non-aktif. Ada tiga pilihan yaitu:

1. Play Sound

Setelah kamu melacak keberadaan Iphone kamu, kamu bisa memainkan suara agar orang lain membantu menemukan Iphone milikmu. Sebaiknya jangan memainkan suara saat kamu jauh dari perangkat. Karena akan lebih sulit jika perangkat kamu jatuh ketangan orang lain. Jika perangkat kamu non-aktif seperti gambar diatas, langsung klik

2. Lost Mode

Lost mode, atau mode hilang akan meminta kamu memasukkan passcode dan menulis pesan apabila ada yang menemukan Iphone kamu agar menghubungi nomor yang tertera dilayar. Sebaiknya jangan menaruh nomor utama kamu pada mode hilang. Untuk menjaga agar nomor utama kamu tidak diketahui sembarang orang saat Iphone kamu hilang. Lost mode, akan tetap melindungi Iphone kamu, meski suatu saat Iphone milikmu di restore oleh orang lain. Jadi mereka tetap tidak bisa melakukan aktifasi karena Iphone kamu dikunci langsung oleh pihak Apple.

3. Erase iPhone

Jika Iphone kamu tak kunjung ditemukan sebaiknya klik erase iphone atau menghapus iphone. Saat kamu telah menghapus Iphone maka seluruh data akan terhapus. Dan Iphone milikmu tetap tak dapat digunakan oleh orang lain. Mereka hanya akan gigit jari karena Iphone ditangan mereka hanya akan jadi mainan.

Tips:
Saat Iphone berada dalam lost mode jangan percaya sms apapun yang mengatakan jika Iphone kamu telah ditemukan. Sms yang masuk akan memberitahukan jika Iphone anda telah ditemukan dan meminta anda untuk mengklik alamat web di dalam sms tersebut agar anda memasukkan Id dan Password iCloud anda. Ini yang dinamakan Pishing. Karena kamu tidak meletakan nomor utama di mode hilang, maka biasanya sms masuk ke nomor yang telah kita masukkan dalam mode hilang.

Sms yang masuk akan terlihat meyakinkan dengan menggunakan nomor luar negri dan bahasa inggris juga mencantumkan alamat web iCloud agar kamu memasukkan Id dan Password dalam web tersebut. Tipuan sms dan web mungkin terlihat meyakinkan, tapi itu adalah metode pishing untuk mencuri id dan password kita. Karena Iphone di tangan pencuri tidak ada gunanya tanpa Id dan Passwrod milik kita.

Saat Iphone non aktif dan kita meminta pihak apple memberitahu jika iphone kita sudah dapat dilacak,  maka biasanya mereka akan memberitahukan lewat email bukan sms.

Jika iphone kita jatuh ketangan pencuri yang sudah paham metode ini, bisa dipastikan jika iphone kita tak akan kembali. Jadi dari pada terus memperpanjang mode hilang sebaiknya segera hapus Iphone anda.

Jadi tetap berhati-hati. Dan jangan ragu tingkatkan keamanan perangkat kamu untuk tetap berjaga-jaga.

Comments

Popular Posts