Paypal dan kegunaanya

apa itu paypal dan kegunaannya


Ingin belanja keluar negeri tapi bingung cara bayarnya ? Atau ingin menerima pembayaran dari luar negeri tapi tidak tahu caranya?. Tenang, ada Paypal!

Kita mungkin pernah melihat Logo Paypal disitus yang kita kunjungi, tapi kita tidak tahu pasti apa itu Paypal? Paypal adalah rekening online dengan menggunakan alamat email kita menjadi rekening.

Bagaimana bisa alamat email menjadi rekening untuk mengirim/menerima uang?.

Yap, saat kamu mendaftarkan diri di Paypal, kamu akan dimintai berbagai macam data diri juga akun perbankan anda, seperti nama bank dan nomor rekening. Secara tidak langsung, Paypal melindungi privasi atau data pribadi kamu saat melakukan transaksi ke luar negeri.

Kamu bisa melakukan transaksi keungan ke luar negeri dengan menggunakan alamat email kamu sebagai rekening untuk menerima, membayar atau melakukan pembelian.

*Beberapa transaksi melalui PayPal kemungkinan dimintai biaya.

[PERHATIAN : PAYPAL TIDAK MEMINTA PIN ATM/REKENING KAMU, MAUPUN MEMINTA NOMOR KARTU TERSEBUT]

Melakukan atau menerima pembayaran dengan mudah. Dengan Paypal kita bisa membeli produk dari situs terkenal dunia atau mengirim uang ke seluruh dunia dengan mudah. Bagaimana soal perbedaan mata uang?

Paypal, yang akan menkonversi mata uang anda secara otomatis atau sesuai keinginan kamu!.

Paypal juga dapat membantu anda dalam melakukan pembelian online ke luar negeri dengan menjadi pihak ketiga yang akan menengahi transaksi jual-beli kamu.

Selain itu kita dapat menambahkan rekening bank lokal, hingga kamu akan dengan mudah mencairkan dana dalam akun Paypal ke bank lokal.

Ada proses verifikasi menggunakan Kartu Kredit yang mungkin dimintai saat kamu mendaftar Paypal, jika kamu tidak memiliki Kartu Kredit, kamu bisa mengklik Lewati Langkah Ini. 

Kamu masih bisa tetap menggunakan layanan Paypal meski tidak melakukan verifikasi Kartu Kredit, namun ada limit tertentu.

Sekarang, banyak juga yang menjual VCC atau Virtual Credit Card, Kartu Kredit virtual yang bisa digunakan untuk verifikasi Paypal, kamu bisa dengan mudah menemukan informasi tersebut dengan googling.

Jangan lupa untuk tetap hati-hati agar tidak menjadi korban penipuan ya gaess! Selalu lakukan login di website resmi Paypal dan logout jika sudah tidak memiliki keperluan lagi. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi Paypal untuk memudahkan kamu melakukan transaksi. Aplikasi Paypal sudah tersedia di Play Store maupun App store!

Comments

Popular Posts