Diantara Musim Yang Berlalu [ Puisi ]

Diantara Musim Yang Berlalu

www.instagram.com/untuk_esok


Terlalu lama tertunduk dan merasakan
Sakit hati ini masih belum hilang
Saat aku menoleh . . .
Waktu berlalu, Musim berlalu
dan Manusia berubah.

Udara telah hangat sejak salju yang aku tinggalkan kemarin
Kemarin?
Rasanya baru kemarin.
Kini udara terasa hangat dan banyak orang lebih ceria

Bagaimana dengannya?
Namanya terus berterbangan didalam kepala seperti udara yang mekar disekitarku
Seseorang yang telah meninggalkan luka dalam dada
Aku ingin tahu, apa yang sedang dilakukannya sekarang
Diantara musim yang berlalu dan musimku yang masih saja terasa beku.

Cinta . . .
Seperti salju yang masih menempel di sepatuku saat musim panas
Semakin ku bawa berjalan, semakin mencair dan meninggalkan bekas
Bukan bekasnya yang aku sesalkan tetapi es nya yang semakin habis

Ternyata, butuh banyak tenaga dan waktu
Bahkan untuk sebuah kata, "apa kabar?"
aku ingin tahu, apa musim panas ini dapat mencairkan keragu-raguanku
Menanyakan kabarmu seolah aku akan menanyakan cinta
Ketika aku memiliki cinta, semuanya menjadi terasa berlebihan
Seperti masih kedinginan meski musim akan segera menjadi hangat.

Aku seperti menggenggam silet
Ku lepas hilang 
Ku genggam sakit
Dan karena terlalu takut, ku biarkan silet itu bertahun-tahun di tanganku

Waktu berlalu, musim berlalu dan manusia berubah
Tapi sebuah kata tak akan merubah apapun kan?
Tak akan mengembalikan yang telah hilang selama bertahun-tahun


Aku jatuh cinta seperti orang sakit yang enggan sembuh
Sakit tapi aku merasa benar
dan benar,
Tapi aku merana.

Kau dan aku seperti di dunia yang berbeda
Meski kau di depanku sekalipun
Karena aku punya cinta dan kau tidak
Dan sebuah kata tak akan menghentikan langkah mu 'kan ?

Yang kemarin dan berlalu bagimu seperti buku pelajaran
Kau selesai dan simpan
Tapi aku tak kunjung selesai
Tak ingin selesai
Itu kenapa salju terus menempel disepatuku dan meninggalkan jejak kemanapun aku berjalan
Dan aku terus berada di belakang mu, menonton.
Dan dapat ku lihat dan ku dengar dengan jelas,
Bagaiman kamu begitu bersemangat dengan musim-musim yang berlalu

Dan aku mengurung diri di musim dinginku
aku melihat dan aku mendengar
tapi aku tak bisa merasakan.
Karena kamu dan cinta telah sama-sama beku dalam hati
Satu-satunya yang membuat aku bertahan dibelakangmu hanyalah waktu.

Waktu berlalu, musim berlalu dan manusia berubah.

_______________________
XXXRERAIN

Comments

Popular Posts