Toluna, Situs Penyedia Survey Online Terbukti Membayar Atau Tidak?


survey toluna membayar


Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs-situs survey online. Survey online adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup banyak diikuti sebagai pengisi waktu luang bagi sebagian orang.

Ada banya situs survey online yang beroperasi disana sini, biasanya mereka memberikan hadiah berupa point sebagai imbalan jerih payah kita, yang kemudian dapat kita kumpulkan dan tukarkan dengan hadiah tertentu. pertanyaan yang paling relevan, situs survey tersebut membayar atau tidak?.

Salah satu situs survey yang terkenal di Indonesia adala Toluna. Toluna bahkan memiliki web berbahasa Indonesia dan komunitas yang aktif. Seperti kebanyakan survey lain, Toluna juga memberikan point sebagai imbalan kita menyelesaikan survey yang tersedia. Point yang kita dapatkan pun bervariasi, mulai dari puluhan, ratusan hingga ribuan.

Dari banyak situs survey yang ada, Toluna adalah situs yang masih cukup sering saya kunjungi hingga kini. Kenapa? Karena Toluna terbukti membayar. Yap, dua kali pembayaran receh saya telah dikirimkan melalui akun Paypal. Jangan khawatir jika tidak memiliki Paypal, karena Toluna Indonesia memberikan banyak pilihan cara untuk mencarikan Hadiah.

survey toluna membayar
Bukti pembayaran dari Toluna untuk 10200 Poin

Untuk mencarikan hadiah di Toluna, kita harus mengumpulkan sedikitnya 10200 point. Jumlah point tersebut cukup mudah di dapatkan, karena terkadang dalam satu survey saja Toluna dapat memberikan hingga 5000 point. Survey yang diberikan juga bermacam-macam mulai dari topik pengguna hingga tekhnologi.

Ketersediaan survey di Toluna juga dapat kita jumpai secara berkala. Jika sedang tidak ada survey, kita dapat melakukan tanya jawab dengan komunitas untuk menghasilkan point.

Meski Toluna terbukti membayar, sebaiknya jangan kemudian berbuat curang dengan membuat banyak akun agar dapat mengisi banyak survey dan mendapat banyak point. Toluna, anggap saja sebagai cara untuk mengisi waktu luang kamu saat kamu bosan. Atau untuk mengisi saldo Paypal jika masih 0 Rupiah hehe.

Kamu dapat mendaftar survey Toluna disini. Sebaiknya, selalu berhati-hatilah jika berniat mengikuti survey lain, pastikan jika identitas dan kerja keras kamu tidak sia-sia :).

Rerain

Comments

Popular Posts