Apa Perbedaan BB,CC, dan DD Cream?

Cream kecantikan kini semakin banyak jenisnya - sisidunia . com

Produk kecantikan kini semakin banyak bentuknya, cream-cream wajahpun semakin banyak memiliki pilihan. Tidak hanya sekedar foundation dan moiturizer, kini cream-cream tangguh dengan hasil nyata semakin bermunculan. Setelah BB Cream sukses dipasaran, kini mulai datang cream-cream baru seperti CC dan DD Cream, jadi ketiga cream itu apa bedanya?

BB Cream

BB Cream semakin terkenal setelah Korea Selatan sukses memperlihatkan riasan Make Up cantik-natural, yang kemudian membuat BB Cream asal Korea mulai banyak dipasarkan di Indonesia. Padahal BB Cream sudah ada sejak lama dan ditemukan oleh ahli kulit asal Jerman.  Produsen Kosmetik asal Indonesia tidak mau kalah dan membuat produk BB cream sendiri. Umumnya, harga BB Cream lokal lebih terjangkau dari BB Cream dari luar negeri. Tapi bukan berarti, BB Cream lokal tidak bagus ya.

BB Cream singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm, adalah cream yang mirip foundation atau moisturizer tetapi memiliki tekstur yang lebih ringan dan sekaligus dapat menutrisi kulit karena mengandung antioksidan dan SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Menggunakan BB Cream membuat kulit wajah terlihat lebih cantik alami, cocok untuk anda yang tidak suka terlihat menor. BB Cream juga dapat menyamarkan noda ringan pada wajah dan membuat kulit lebih halus. Beberapa produk BB Cream memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, ada yang cocok untuk digunakan setiap hari untuk menutrisi kulit ada juga yang cocok digunakan untuk menghadiri sebuah acara karena dapat membuat wajah terlihat lebih Dewy.

Umumnya, pengguna BB Cream adalah orang-orang yang memiliki kulit normal dan hanya membutuhkan agar wajah terlihat lebih cerah dan halus. Bukan berarti jenis kuli lain tidak bisa menggunakannya. Karena tentu saja, setiap merek memberikan kandungan yang berbeda.

CC Cream

Setelah BB Cream mendunia, kini hadir CC cream. CC cream bisa dibilang hadir untuk menyempurnakan BB Cream karena dapat mengatasi masalah kulit wajah yang lebih luas. CC cream memiliki teksture yang lebih ringan dari BB Cream. Seperti namanya, CC Cream yang berarti Color Correcting atau Complexion Care, CC Cream dapat menyamarkan noda lebih baik dari BB Cream dan membuat warna kulit lebih merata. Umumnya CC Cream membuat kulit terlihat setingkat lebih cerah tetapi masih terlihat alami seperti tanpa Make Up

CC Cream memiliki fokus lebih banyak pada masalah kulit seperti meratakan warna kulit, mencerahkan, menyamarkan garis halus, dan membuat kulit terasa lebih halus. CC cream biasanya memiliki SPF yang lebih tinggi, tetapi itu tergantung produk CC Cream yang kamu pilih. Seperti BB Cream, CC Cream juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam setiap produk.

DD Cream

Lalu seperti apa DD Cream?. DD Cream adalah singkatan dari Dynamic Do-All atau Double Defense, yang mana DD Cream adalah perpaduan dari BB dan CC Cream, DD Cream adalah versi lengkapnya. Cocok untuk kamu yang suka perawatan maksimal.

DD Cream juga memiliki nutrisi anti-ageing yang lebih baik dibanding CC Cream, cocok untuk mengatasi garis halus dan kerutan. DD Cream biasanya terlihat lebih cerah jika dibandingkan dengan cream lain. Teksturenya mirip BB Cream, tetapi DD Cream dapat melekat di wajah lebih baik, hingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Jadi apa pilihanmu?

BB CC atau DD adalah nama, setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan setiap merek juga memberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam produk mereka. Jadi pilihlah secara bijak apa yang kamu butuhkan.

Untuk cara penggunaan, BB, CC ataupun DD bisa diaplikasikan dengan rangkaian perawatan wajah seperti biasanya. Tergantung, kamu yang biasa menggunakan Make Up full atau hanya Moisturizer dan Bedak. Beberapa produk menyarankan untuk menggunakan cream mereka dilapisan pertama, tetapi ada juga yang menyarankan menggunakan moisturizer sebelum BB Cream . Atau hanya BB, CC dan DD cream juga tidak masalah. Kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penampilanmu.

Comments

Popular Posts