Beberapa Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Image
Manfaat Madu Untuk Kecantikan - Image source food.ndtv.com

Madu dikenal dengan rasanya yang manis dan juga penuh manfaat. Selain baik untuk menggantikan gula, Madu juga sangat memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat madu adalah untuk merawat kulit dan rambut. Madu sangat melembabkan, hingga bagus untuk menutrisi rambut dan kulit keringmu. Berikut ini adalah perawatan kecantikan yang bisa dilakukan dengan Madu.

Rambut Bercabang

Cara memperbaiki rambut bercabang dengan madu adalah dengan mencampurkan 1sdt madu dan 2sdt minyak zaitun (kamu bisa menggunakan minyak zaitun mustika ratu yang dijual di minimarket). Gunakan campuran ini sebagai masker rambut, dan aplikasikan hingga ujung rambut untuk melembabkan dan menutrisi rambu mu.

Bibir Kering

Jika bibir anda kering dan pecah pecah, gunakan madu sebelum tidur. Oleskan tipis-tipis di bibir anda setiap mau tidur. Agar esok hari, bibir anda lebih lembab dan lembut.

Jerawat

Madu juga mengandung anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat mencegah jerawat. Enzim dari madu mentah dapat membersihkan kulit dan menjaga pori-pori tetap bersih. Cukup oleskan madu ke jerawat bisa dengan menggunakan kapas. Biarkan semalam, anti-bakteri dalam madu akan membuat jerawat cepat kering.

Komedo

Membersihkan komedo dengan madu adalah dengan mencampurkan 1sdt madu dan 1/2 sdt air lemon. Lemon di penuhi AHA dan BHA yang dapat mengangkat kulit mati dan mencegah komedo. Oleskan campuran ini ke bagian wajah yang biasanya berkomedo, seperti hidung dan dagu. Gunakan saat mau tidur, gunakan semalaman dan bilas pada pagi hari. (R/berbagaisumber)

Comments

Popular Posts