Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Image
Minyak Zaitun - stylecraze.com

Minyak Zaitun adalah salah satu minyak yang penuh manfaat. Selain dapat digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk kecantikan. Minyak Zaitun memiliki kandungan polifenol dan lemak-tak-jenuh yang tinggi. Yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan anti-inflamasi. Itu kenapa banyak makanan dan produk kecantikan yang menggunakan Minyak zaitun, selain karena teksturnya yang dapat melembabkan, minyak zaitun juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:

Rambut

Oleskan minyak zaitun pada rambut anda seperti masker, gunakan sebelum keramas. Biarkan selama kurang lebih satu jam, lalu bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa untuk mendapatkan lambut lebih lembut, halus dan berkilau.

Kulit

Gunakan minyak zaitun sebagai lulur sebelum mandi, pijat keseluruh tubuh dengan rileks. Lakukan secara merata keseluruh bagian tubuh dan bilas dengan sabun seperti biasa. Anda juga bisa menambahkan garam secukupnya untuk mendapatkan sensasi scrub. Campuran minyak zaitun dan garam dapat menghaluskan kulit dan mengangkat kulit mati. Sehingga kulit lebih kenyal, halus dan cerah. Lulur ini juga dapat anda gunakan untuk wajah.

Bekas Luka

Beberapa wanita memiliki bekas luka atau stretch mark dalam tubuh yang cukup mengganggu. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengurangi bekas luka anda, karena minyak zaitun dapat meregenerasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit juga.

Caranya, oleskan minyak zaitun dan pijat dibagian tubuh yang memiliki bekas luka, lakukan minimal 15menit. Setidaknya lakukan tiga kali dalam seminggu, penggunaan secara teratur bukan hanya mencegah pembentukan garis luka yang baru, tetapi juga memudarkan bekas luka yang sudah ada.

Body Lotion 

Gunakan minyak zaitun sebagai lotion anda. Ini alami, sehat dan sangat bermanfaat. Minyak zaitun tidak hanya menutrisi tetapi juga memperbaiki kulit kering, kusam atau bersisik. Gunakan minyak zaitun sebagai lotion harian anda untuk kulit lebih sehat, halus, kenyal dan lebih cerah.






Comments

Popular Posts