Vivre et Grandir


Vivre et Grandir

Adalah sebuah slogan, kata emas, kata mutiara yang aku buat sebagai pelengkap novel rancangan ku Moonlight (entah kapan akan selesai). Aku membuat banyak pelengkap di dalam moonlight seperti nama panjang, biodata hingga latar belakang setiap karakter dalam novel itu. Jujur saja aku merasa moonlight seperti masterpiece dalam hidupku.

Vivre et Grandir berasal dari bahasa paris yang berarti 'hidup dan tumbuh' adalah seperti mantra ajaib, moto dari Artland University dimana semua kisah dimulai. Artland University adalah titik balik, tempat dimana bukan hanya mimpi yang menetes disana tapi juga keringat darah dan airmata (backsong lagu kpop, bercanda :D)

Aku bahkan dapat merasakan semangat dalam kalimat itu yang menggambarkan siapapun yang berada dibawah naungan Artland akan mampu tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi dan lebih tangguh lagi untuk mewujudkan cita-cita mereka

Nyatanya, Vivre et Grandir bukan hanya penyemangat, kata perintah yang tak dapat ditolak oleh siswa dan siswi Artland, karena bahkan aku sendiri terhipnotis. Untuk tumbuh dan berkembang, untuk terus berusaha dan tidak menyerah. Membawa hari esok di pagi ini dan menjadikan kehidupan lebih baik lagi

Kita harus selalu termotivasi untuk membuat keadaan lebih baik, agar dapat makan makanan yang bergizi, memiliki tidur yang berkualitas, pakaian bersih dan olahraga yang cukup. Tidak masuk akal, hal-hal remeh, tapi justru hal-hal yang berserakan didalam hidup kita yang mempengaruhi cara pandang kita, cara pikir kita, cara hidup kita

Berusaha membereskan ruangan agar terlihat lebih lega, hal itu bahkan sampai di otak kita dan menyebabkan kita bahagia. Lalu apa hubungannya dengan Vivre et Grandir moto milik Artland University? Tidak ada, mungkin. Tapi jika sedikit lebih cermat kata ajaib yang menjadi slogan milik Artland adalah perintah yang tak bisa ditolak untuk menjadi lebih baik lagi. Dan menjadi lebih baik adalah dimulai dari diri sendiri.

Perubahan itu dimulai dari diri kita, hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan kita, hal-hal kecil remeh yang berserakan disepanjang hari kita. Bereskan dahulu hal-hal kecil itu karena bukan hanya membuat keadaan terasa lebih lapang tapi juga lebih bersemangat.

Menempuh jarak yang jauh itu dimulai dari satu langkah, satu putaran roda yang dilakukan terus menerus. Sebagaimanapun instannya cara menempuh jarak yang jauh, sepanjang abad ini belum ada yang membawa kita pergi jauh dengan sekali kedipan mata. 

Semua butuh proses, mulai dari hal kecil, mulai dari diri sendiri. Untuk mempengaruhi orang banyak, untuk memberdayakan orang banyak. Vivre et Grandir.


Comments

Popular Posts