Kenalan Dengan Ikimono-Gakari Dan Bersiaplah Jatuh Cinta!

image


Kita tahu, musik dan puisi adalah dua yang sama-sama indah. Lalu bagaimana jika musik dan puisi itu digabungkan?. Itu pasti menjadi sebuah gabungan yang sangat indah, karena entah harus disebutkan dengan kalimat apalagi.

Tapi sebuah band asal Jepang bernama IkimonoGakari (いきものがかり
Mampu membuat gabungan mereka bukan hanya sekedar indah, tetapi 'Ajaib'. Ya, musik yang mereka suguhkan begitu ajaib dengan lirik yang puitis, nada yang indah dan ciri khas mereka dalam bernyanyi.

Jika kamu penggemar Anime: Naruto, maka setidaknya kamu akan tahu jika lagu Ikimono Gakari juga digunakan untuk Soundtrack Naruto yang berjudul 'Bluebird' dan di lagu inilah juga aku pertama kali jatuh cinta dengan Ikimono Gakari.

Berawal dari lagu itu lalu mengantarkan aku ke banyak lagu indah lainnya. Seperti 'Sakura', 'Renai Shousetsu', 'Hanabi', 'Natsuzora Grafitti' dan terlalu banyak untuk disebutkan. Karena bagi ku semua lagu Ikimono Gakari itu Indah. Belum lagi liriknya yang akan membuat hati semakin berdebar.

Ikimono-Gakari dibentuk pada tahun Februari 1999 di Prefektur Kanagawa oleh Hotaka Yamashita dan Yoshiki Mizuno, baru setelah itu Kiyoe Yoshioka bergabung pada bulan Desember ditahun yang sama sebagai vokalis hingga saat ini.

Sempat mengeluarkan beberapa album indie sebelum akhirnya bergabung dengan Sony Music pada tahun 2006 dan beberapa albumnya mendapatkan peringat pertama di chart minggunan Oricon. Selain itu Ikimono-Gakari juga mulai membintangi beberapa iklan dan mengisi Soundtrack Anime, Film, hingga Drama.

Selain lagu yang indah, aksi panggung mereka juga selalu menarik perhatian. Mereka lebih sering mengenakan pakaian yang nyaman di banding yang berlebihan seperti kebanyakan penyanyi lain. Selain itu suara Kiyoe dan alunan Harmonika dari Yamashita akan dengan mudah membius penonton.

Dalam grup, Mizuno adalah yang paling sering mengkomposisikan lagu. Baru setelah itu Yamashita dan Kiyoe.

Meski usia mereka sudah tidak muda dan grup mereka telah berjalan hampir 20tahun, tapi dapat kita jumpai dalam beberapa video konser mereka jika mereka sama sekali tidak menua dalam penampilan maupun performa mereka. Kiyoe selalu menjadi kupu-kupu yang menari kesana kemari dengan indah dan berwibawa.

Berikut sedikit profil singkat anggota Ikimono Gakari:

  • Kiyoe Yoshioka : Lahir pada tanggal 29 Februari 1984 di Shizuoka, dan pindah ke Atsugi, Kanagawa pada usia 5 tahun. Kiyoe adalah Vokalis Ikimono Gakari.
  • Yoshiki Mizuno : Lahir pada 17 Desember 1982 di Hamamatsu, Prefektur Sizuoka sebelum akhirnya pindah ke Kota Ebina, Prefektur Kanagawa. Yoshiki merupakan Leader Ikimono Gakari.
  • Hotaka Yamashita : Lahir pada 27 Agustus 1982 di Kota Ebina, Prefektur Kanagawa. Dia merupakan pemain gitaris dan harmonica Ikimono Gakari.





Comments

Popular Posts