[REVIEW] Redmi 4X 3/32

image

Review Redmi 4X 3/32


'Mumpung' lagi suka nulis, jadi ayo tulis review sekalian. Sekitar 3 bulan lalu lagi nyari-nyari smartphone baru, padahal saldo minim. Tapi karena Xperia M4 nya sudah gak bisa menampung banyak aplikasi jadi akhirnya butuh gadget baru.

Mulai searching-searhing kira-kira smartphone apa yang cocok yang internal sama ram nya besar tapi harga masih ramah. Tahu sendiri meski nge-fans sama Xperia tapi harganya bikin sedih belum lagi after-salesnya yang kurang memuaskan. Tapi selama Xperia M4 ini luar biasa deh hardwarenya, padahal udah terjun dan nyemplung.

Back to topic,

Akhirnya, lirik merk Xiaomi yang akhir-akhir ini cukup terkenal dan beberapa teman pakai. Dan ketemulah varian Redmi 4X dengan Spesifikasi baterai yang besar 4100mAh dan tiga variasi Rom/ram mulai dari 2/16, 3/32 dan 4/64 (gak tahu kalau ada versi yang lebih tinggi lagi)

Karena saldo juga terbatas, dijatuhkanlah pilihan ke Redmi 4x 3/32. Beli online dengan ekspedisi same-day delivery seharga 1,65jt warna gold (padahal pengen pink). Dan sampailah smartphone itu dirumah, garansinya Bcell yaa (Pertama beli xiaomi jadi gak tahu kalo garansinya ada macem-macem. Lagian belinya juga gak pake mikir panjang, karena hari itu nyari langsung beli, jadi gak kepikiran)

Box nya kecil, minimalis kayak punya iPhone 4 cuma agak panjang dan lebar sedikit. Dan isinya kitab-kitab kecil, charger dan unitnya, tidak termasuk headset seperti pembelian smartphone lain yaa. Chargernya juga agak beda, colokannya yang biasa bulat ini bentuknya pipih, mungkin standar luar negeri begitu.

Pasang unit juga gak pakai banyak drama, pasang dan pakai. Emang gak kepikiran macem-macem. Kirain sama aja sama smartphone lain. Gak terlalu kaget juga karena cara operasionalnya mirip iPhone.

image
sebagian besar instaled apps

Bagus, gak ada kendala, rom besar, ram lancar. Saya hobi banget sama game Sims Freeplay dan tahu sendiri ukuran aplikasinya hampir 1GB, belum lagi aplikasi lain. Kamera okay,  design bagus, lebih dari cukup untuk harga segitu. Mumpuni.

Nah, pas gabung di grup khusus Redmi 4 series di Facebook, disitu saya baru melek. Kalau ternyata yang pada beli gak asal beli kayak saya :D. Saya dengan cerobohnya pasang external memory dan sim card bersamaan,  beli gak cek garansi, dan sebagainya. Tapi Allhamdulillahnya unitnya lancar jaya hingga sekarang, tidak ada keluhan berarti.

Kekurangannya mungkin hanya di speaker yang agak sember dan waktu charging yang agak lama, tapi sebanding kok karena kapasitas baterainya besar, yang biasa dua kali charge daya baterai, ini sekali charge cukup seharian.

Gak ada alasan lain juga kenapa milih Redmi, seperti yang saya bilang hari itu cari langsung beli, jadi gak sempet dibikin drama sama orang lain karena terlalu banyak pilihan. Beli Redmi 4x ini karena harga terjangkau dan rom besar.

Bisa dibilang beli smartphone ini antara percaya dengan penjual atau ketidaktahuan. Tapi buat kalian yang ingin beli ada baiknya hati-hati. Karena seri distribusi tidak selalu bagus seperti yang saya beli. Beberapa orang di grup juga mendapatkan kendala.


image


Gak share fotonya ya, karena udah lama juga belinya jadi agak males foto-foto, cukup screenshootnya aja :D. Dusbox dan isinya masih utuh. Dan untuk headset saya pakai headset xperia saya, jadi suaranya bagus.

Comments

Popular Posts