Sebelum Tumbuh

image



Sebelum Tumbuh


Haruskah aku bercerita?
Meski dalam hening ini tak ada yang mendengar
Atau, haruskah aku lepaskan?
Biar luruh... lebur sepenuhnya
Karena kini rasanya semakin berat saja

Saat terakhir ku lihat matamu
Aku mencari sesuatu disana
Meski entah, waktu begitu sempit
Apa yang harus aku lakukan lebih dulu?
Mencari sisa cintamu atau mengumpulkan kenanganku?

Bukan hanya air mata yang jatuh
Seandainya aku menutup mata, meski hanya sekejap
Aku terus berusaha untuk mempercayainya
Pada hatimu
Pada langkah kakimu yang tak pernah meragu
Berharap cinta itu dapat tumbuh, mekar dan harum semerbak
Hingga kau dapat menciumnya

Mungkin dengan begitu kau ingin tinggal
Mungkin dengan begitu kau . . . 

Jangankan berdiri,
Kini bernafaspun rasanya sakit
Ada luka dalam hatiku
Karena cinta yang tumbuh disana
Kau rampas dengan paksa

Kau pergi menimbulkan banyak kekacauan
Rindu yang menangis,
Juga hati yang memar
Terlalu banyak hal harus aku hadapi
Mana yang lebih dulu?

Kini hatiku kering sampai ke buku-buku jemariku
Ngilu menjulur sampai ke mataku
Hingga kapan pun air mata siap untuk jatuh
Apa kau menikmatinya? 
Kesedihan ini,
Saat kau tinggalkan aku sendirian di belakang
Kau pergi membawa cinta yang bahkan Ia belum sempat untuk tumbuh


Comments

Popular Posts