Menghubungkan Komputer Dengan Jaringan Wifi Menggunakan TP-LINK

image
Sekarang jaringan wifi sudah sangat mudah ditemukan, bahkan kita kini dapat dengan mudah membagikan jaringan wifi melalui Thethering Hotspot dari smartphone kita. Tapi bagaimana jika kita ingin berbagi jaringan wifi dengan komputer yang belum didukung perangkat wifi didalamnya?. Dalam hal ini kita membutuhkan perangkat eksternal yakni, wireless adapter untuk membuat komputer kita dapat menerima sinyal wifi.

Ada beberapa merk wireless adapter, salah satunya adalah TP-LINK seperti gambar di atas. Cara menggunakannya pun mudah, kita hanya perlu menghubungkan perangkat wireless adapter tersebut dengan Usb di komputer kita yang sebelumnya telah terinstal drive wireless adapter tersebut.

TP-LINK biasanya menyertakan dvd drive dalam paket pembelian wireless adapter mereka. Kita hanya perlu memasang TP-LINK dan menginstal drive nya melalui dvd drive. Cara penginstalan pun mudah, kita hanya perlu mengikuti petunjuk dilayar.

Dengan menggunakan perangkat wireless adapter kita dapat berbagi jaringan dengan mudah tanpa perlu menggunakan modem. Kita dapat langsung membagikan jaringan wifi melalui smartphone kita ke komputer.


Comments

Popular Posts