[Tips&Tricks] Cara Untuk Membaca Buku Atau Novel di Handphone atau Tablet

image pdf icon




Handphone atau smartphone kini sudah bukan hanya sekedar alat komunikasi, tetapi menjadi 'teman' paling dekat pemiliknya. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemilik smartphone, mulai dari kegiatan harian, mencari informasi bahkan mencari jodoh ( *eeeh ).

Sekarang berbagai hal dilakuan dengan handphone kesayangan, termasuk membaca buku. Yap, kalau ada orang yang dengan tenangnya menatap layar handphone mereka, mereka gak selalu 'cuma' stalking mantan kok hehe, tapi juga baca buku. Lalu, bagaimana cara membaca buku melalui smartphone?.

Membaca buku melalui smartphone kamu, dibutuhkan aplikasi, yakni pdf reader. Beberapa smartphone sudah melengkapi pdf reader dalam smartphone buatan mereka, tapi jika smartphone kamu belum memiliki pdf reader bawaan, kamu bisa mengunduh aplikasi pdf reader di Play store atau App store. Salah satu pdf reader paling terkenal yakni, Adobe Reader. Klik disini untuk mengunduh Adobe Reader.

Bagaimana cara mengetahui jika handphone kita sudah memiliki pdf reader bawaab atau belum? simpel, silahkan klik Download Novel The Hunger Game Terjemah.pdf untuk mendownload berkas pdf berupa novel untuk uji coba. Nanti, jika smartphone kamu sudah memiliki pdf reader bawaan, file berjenis .pdf ini akan otomatis terbaca. Jika belum, kamu akan diarahkan untuk mendownload pdf reader.

Nah, selain stalking mantan, kini smartphone bisa jauh lebih bermanfaat dengan digunakan sebagai alat untuk membaca buku. Lalu dimana mendapatkan buku-buku untuk  dibaca?.

Perlu kita ketahui, jika berkas yang  kita unduh harus tipe .pdf, atau memiliki .pdf dibagian akhir nama berkas yang kita unduh. Ada banyak sekali situs yang menyediakan buku-buku  elektronik berjenis .pdf, kamu bisa  menggunakan pencarian google untuk mencari buku yang kamu suka.

Google sendiri memiliki toko bukunya sendiri yakni Google Books. Ada beberapa buku gratis di yang disediakan di Goolge Books, ada juga yang berbayar  kamu bisa lihat di aplikasi Play Store kamu seperti dibawah ini.





Apa itu saja? Bisakah kita membuat buku elektronik kita sendiri? Tentu saja bisa!.

Jika kamu ingin menulis buku kamu sendiri, kamu bisa menggunakan aplikasi penulis, seperti MS Word atau Kingsoft office, kedua aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk menulis di Handphone android kamu. Setelah itu simpan file yang telah kamu tulis dalam versi .pdf, kamu bisa memilih jenis file apa yang ingin kamu buat dalam aplikasi menulis itu. Untuk dapat membaca buku yang kamu buat sendiri, silahkan ganti file yang kamu tulis dari versi .doc/.docx menjadi .pdf


Nah, sekarang selain membaca buku kamu juga bisa membagikan buku buatan kamu kepada teman-teman kamu. Simple, kamu hanya tinggal mengirimkan kepada mereka. Dan jangan lupa, mereka juga harus memiliki pembaca buku versi .pdf nya atau pdf readernya yaa ^^


[rerain]

Comments

Popular Posts