La Charité Dari Sudut Pandang Gue


Mungkin terdengar agak aneh, donasi untuk kampung sini dinamain  La Charité. Sejujurnya emang agak aneh kedengerannya untuk gue sendiri. Tapi mengingat ini berangkat dari resah dan kegabutan yang gak ada gunanya selama lebih dari sebulan ya udah, akhirnya dibikinin poster.

La Charité itu dari Bahasa Prancis, Charité, Charity atau amal. Karena waktu bikin poster ga punya konsep selain ngajak oranglain ikutan amal, ya udah dijadiin aja. Lalu disebar hehe. Sambil minta tolong ke beberapa temen yang kebetulan influencer dikampung sini.

La Charité berangkat dari diri sendiri, dari ketidak-mampuan gue untuk bersosialisasi dan dari ketidak-mampuan gue untuk beramal sendirian. Gue gak bisa, karena hasilnya gak seberapa. Sementara banyak orang yang butuh dibantu, butuh harapan baru. Biar mereka semangat, dan mikir kalo, mereka bisa bertahan ditengah pandemi dan musibah yang ga nentu ini. Gue ngerti gimana frustasinya, karena gue juga pekerja harian yang sudah diliburkan selama sebulan lebih.

Gak terhitung gimana gue berterimakasih untuk para donatur juga teman-teman yang terlibat untuk eksekusi di lapangan. (Maaf ya, ngajaknya kerja bakti mulu :')). Terimakasih untuk ikut berkontribusi di project flop gue ini, terimakasih untuk menyebarkan kebaikan dan sedikit semangat untuk orang-orang yang terdampak. Terimakasih terimakasih terimakasiiiiih banyaaakkk sekali!!

Sementara buat gue, La Charité, adalah perjalanan terjauh gue dari tempurung gue. Mungkin bagi orang lain ini hal kecil, tapi bagi gue yang gak mau repot-repot keluar dari zona nyaman gue, ini perjalanan terjauh gue selama ini.

Kebanyakan dari kita adalah orang-orang yang terdampak, dimasa sulit begini hampir semua orang terdampak. Tapi bagaimana kalian mau membantu dan mendahulukan orang lain, semoga Allah juga memudahkan kita, menguatkan kita. Bertahan disana sedikit lagi ya, jangan nyerah!

List Donatur, Laporan Dana dan Dokumentasi bisa diakses di la-charite.carrd.co


Comments

Popular Posts