最后一卷胶片 Aplikasi Film Kamera Analog Untuk Menghasilkan Gambar Berkesan Vintage.

Tap on image for clear view.


最后一卷胶片 atau Last Roll of Film (terjemahan berdasarkan Google Translate) dari Yoodoo Inc. adalah aplikasi kamera yang hadir dengan filter-filter seperti kamera film analog. Aplikasi yang membuat saya kembali sedikit bersemangat lagi untuk mengambil gambar di sekitar saya.


Hasil gambar dari roll Agfa Vista 800
Dari aplikasi 最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog 


Aplikasi ini hadir dengan sekitar 15 filter yang dibuat berdasarkan kamera film analog dan 9 pilihan frame. Meski saya tidak begitu tahu dengan perbandingan hasil gambar dari aplikasi ini dan gambar asli yang diambil langsung dengan film roll, karena saya belum pernah menggunakan kamera film, tapi saya menyukai hasil gambar dari kamera ini, dan bagi saya ini cukup untuk memberikan kesan Vintage dan Aesthetic.


Contoh filter dan frame yang terdapat dalam aplikasi 最后一卷胶片 :


最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog

最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog


最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog ini bisa di download gratis di Playstore. Beberapa roll bisa di-unlock dengan kita memotret beberapa gambar, dan beberapa roll lain sepertinya hanya bisa di-unlock dengan membayar fitur Pro.


Contoh Interface dan Pengaturan 最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog :


Pilihan watermark, bisa off watermak jika menggunakan versi berbayar/PRO

最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog
Interface Pengaturan

最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog
Fitur-fitur dalam versi berbayar/PRO


最后一卷胶片 Aplikasi Kamera Analog

Interface dan hasil gambar indoor. Hasil gambar outdoor disini.


Versi gratis aplikasi ini dapat meng-unlock hingga sekitar 4 filter, sejauh yang saya gunakan. Filter akan ter-unlock bertahap, seiring berapa banyak gambar yang kita ambil menggunakan aplikasi ini. Roll favorite saya saat ini adalah Agfa Vista 800, yang juga dapat di-unlock gratis.

Sayangnya, aplikasi ini baru ada dalam versi Bahasa China, dan belum memiliki versi Bahasa Inggris/Indonesia. Jadi memang agak repot karena harus bolak-balik menggunakan Google Lens untuk menterjemah, untuk orang yang tidak mengerti Bahasa China, seperti saya. Tapi, sejauh ini menurut saya, Worth it.

Versi berbayar aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp. 84.000; belum termasuk pajak. Dengan sekali bayar, kita bisa meng-unlock semua filter/roll dan frame.

Tagihan dari Playstore. Harga termasuk biaya adm pihak ke 3 (e-wallet).


Meski tanpa menggunakan fitur PRO, aplikasi ini sudah sangat menarik untuk dicoba. Sangat membantu sekali untuk menjadi alternatif, jika kamu ingin mengambil gambar yang hasilnya mirip kamera analog, aplikasi ini patut dicoba.





Comments

Popular Posts